Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

5 Teknologi Canggih yang Dipakai Dalam Asian Games 2018

Asian Games 2018

Duniaraya.com – Indonesia saat ini sedang menjadi tuan rumah gelaran Asian Games 2018. Semalam (Sabtu, 18/08/2018) Asian Games 2018 resmi dimulai. Pembukaan yang sangat meriah, sampai-sampai menjadi trending di Twitter. Bukan hanya di Indonesia saja bahkan negara lain pun yang ikut dalam Asian Games ini ikut merayakan pesta 4 tahunan ini.

Pemerintah kita sendiri sudah jauh-jauh hari mempersiapkan pesta olah raga Asian Games ini, mulai dari fasilitas-fasilitas para Atlet, Transportasi, Sampai dengan Infrastrukur.

Baca juga: 4 Game 18+ Hot yang Patut Kamu Coba! Dibawah Umur Dilarang

Ternyata dibalik meriahnya Asian Games 2018 ini, ada beberapa teknolgi canggih yang dipakai dalam Asian Games 2018. Apa sajakah teknologi tersebu?

5 Teknologi Canggih yang Dipakai Dalam Asian Games 2018

1. Internet 5G

Internet 5G

Internet 5G ini sengaja disiapkan oleh telkomsel guna menunjang keperluan-keperluan seperti siaran langsung pertandingan atau pun untuk akses internet para pengunjung dan Atlet. Konon katanya internet 5G ini mempunyai kecepatan hingga 16GB/detik.

2. Bus Otonom / Tanpa Pengemudi

Bus Otonom

Bus otonom alias tanpa awak ini bernama Navya yang didatangkan langsung dari Perancis untuk mencoba internet 5G yang sudah disiapkan telkomsel. Bus ini digerakan menggunakan sensor Lidar, Kamera, GPS RTK, IMU dan Odometri. Dan dapat membawa penumpang hingga 15 orang.

3. CCTV dengan kualitas 7K

CCTV dengan kualitas 7K

Kemera CCTV ini dipersiapkan untuk mendeteksi tindak kejahatan seperti terorisme atau lainnya dalam pagelaran Asian Games 2018. Dan Kamera CCTV ini sudah terpasang ditiap-tiap sudut kota Jakarta dan Palembang dan juga disemua Venue pertandingan Asian Games 2018.

4. Kamera Mata Elang / Hawk Eye

Hawk Eye

Kamera Hawk Eye ini akan digunakan dalam pertandingan Bulutangkis, untuk membantu wasit dan hakim garis untuk dapat melihat shuttlecock dari berbagai sudut. Kurang lebih sebanyak 45 buah kamera Hawk Eye dalam venue Bulutangkis ini.

5. Asian Games Information System (AGIS)

Asian Games Information System

Asian Games Information System (AGIS) atau Sistem informasi ini digunakan untuk update real time Skor dan jumlah medali disetiap cabang olah raga dalam Asian Games 2018. Ini juga dipakai oleh sejumlah pihak seperti Google untuk aplikasi mereka guna mendukung Asia Games 2018.

Itulah 5 teknologi canggih yang dipakai dalam Asian Games 2018 ini, mungkin masih banyak lagi teknologi canggih lainnya yang digunakan. Ayo kita dukung tim kesayangan kita Indonesia supaya bisa membawa emas yang banyak.