Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Sinopsis Film Anak-Anak Petualangan Menangkap Petir

Petualangan Menangkap Petir

Film Anak-Anak Petualangan Menangkap Petir

Duniaraya.com – Belakangan ini dunia perfilman kita selalu disuguhkan cerita-cerita percintaan dan komedi dewasa. Tetapi kali ini sebuah film anak-anak dengan judul “Petualangan Menangkap Petir” akan ikut meramaikan dunia perfilman Indonesia. Film garapan Sutradara sekaligus penulis Kunt Agus yang di produksi oleh Fourcolours Films, baru-baru ini mengumumkan jadwal rilis film Petualangan Menangkap Petir yang reancananya akan rilis bulan maret 2018 kemarin dan mendadak di tunda, dan akan tayang tanggal 30 Agustus 2018 mendatang.

Baca juga: Harga dan Spesifikasi Xiaomi Pocophone F1

Film ini bercerita tentang seorang anak kecil yang bernama Sterling (Bima Azriel), Ia adalah seorang content creator cilik asal indonesia yang tinggal di Hongkong, Karena kekahawatiran sang ayah Mahesa (Darius Sinathrya) yang takut anaknya menjadi asosial, maka sang ayah mengajak keluarganya pulang kerumah kakeknya di Boyolali, Jawa Tengah. Karena ayahnya ingin sang anak berinteraksi langsung dengan alam dan bersosialisasi dengan teman-teman dilingkungan tempat tinggalnya dikampung.

Namun, karena Sterling sudah terbiasa dengan teman-teman dunia mayanya, maka sterling pun merasa tidak betah tinggal di kampung tempat kakeknya tinggal itu. Lalu pada suatu hari Sterling pun bertemu dengan segerombolan anak-anak kecil dikampung itu, Bersama teman barunya Gianto (Fatih Unru), Neta (Zara Leola), Wawan (Jidate Ahmad), Kuncoro (Danang Parikesit) dan Yanto (Siswanto). Ia menemukan ide untuk membuat sebuah film yang terinspirasi oleh sosok legenda Ki Ageng Selo, yaitu seorang penangkap petir, yang membuat sterling meresa bahwa itu merupakan sesosok super hero baginya.

Film ini merupakan film anak-anak pertama yang dirilis pada tahun 2018 ini, sangat cocok sekali jika film ini nanti disaksikan bersama keluarga, sehingga anak-anak yang menyaksikan film ini mendapatkan sisi edukasi yang ditawarakan oleh film ini. Yaitu dimana anak-anak harus bersosialisasi dengan lingkungan sekitar dan tidak melulu bergelut dengan gadget dan sosial media.

Cukup menarik bukan film anak-anak Petualangan Menangkap Petir ini, karena saat ini banyak sekali film-film di Indonesia yang menurut saya kurang mendidik, mereka hanya mengejar sisi komersil saja tanpa memikirkan efek negatif dari film tersebut. Semoga saja perfilman di Indonesia semakin berbobot dan mampu menembus perfilman internasional.